Keindahan wisata di Padang

Standar

Di padang Sumatra barat banyak sekali tempat-tempat wisata yang belum terpublikasikan, banyak turis Lokal dan Luar yang sebenarnya ingin berlibur di daerah padang dan sekitarnya tetapi mereka tidak banyak begitu mengetahui tempat wisata yang mereka kunjungi. Sehingga banyak sekali daerah-daerah yang tempat wisata nya belum terlalu banyak di datangi oleh pengujung. Saya sebagai orang yang berasal dari padang sangat bangga sekali ternyata banyak sekali tempat-tempat wisata yang bagus dan indah.

Dalam blog ini saya akan mengupas sedikit tentang tenpat-tempat wisata di padang dan sekitarnya..

Ini adalah Pantai Air manis padang yang terletak di kecamatan padang selatan, koto padang, Sumatra barat, Indonesia. Legenda Malin Kundang akan menyapa pelancong saat menginjaki kaki di pasir berwarna coklat keputihan. Seonggok batu dan relief cerita Malin Kundang menghiasi kawasan wisata pantai yang dipadati pengunjung di waktu liburan. Konon kabarnya, batu besar tersebut merupakan kapal besar dan jasad Malin Kundang yang terdampar. Menurut legenda rakyat, Malin Kundang dan kapalnya dikutuk menjadi batu karena kedurhakaannya pada orang tua.

Air terjun Bayang sani terdiri atas tiga tingkatan air terjun dari Batang Bayang Sani, yang bersal dari hulu yang jauh di atas bukit. Obkjek wisata ini berjarak 60 Km dari Kota Padang dan 20 Km dari Kota Painan serta sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak 500 m dari pinggir jalan. Air terjun Bayang Sani ini air terjun yang terbesar di kabupaten Pesisir Selatan.Air terjun Bayang Sani terdiri dari beberapa tingkat,menurut penduduk sekitar ada sekitar lima buah air terjun.Tetapi yang dapat dijangkau hanya sampai pada air terjun tingkat kedua

Pantai Carocok Painan berada di kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Dengan Jarak Tempuh 77 KM dari Kota Padang. Dari Pantai Carocok berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak, dari kejauhan juga Nampak Pulau Semangki dengan pemandangan yang sangat indah dan airnya yang bersih, serta apabila berada di Puncak Bukit Langkisau akan tampak pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Kawasan Wisata Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan yang berbatas langsung dengan Kota Padang. Lokasi ini disebut sebagai kawasan Wisata Mandeh karena salah satu kampung yang ada di kawasan ini bernama Kampung Mandeh, yang terkenal di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Teluk Carocok Tarusan cukup landai dan tidak berombak karena disekitarnya terdapat beberapa pulau kecil diantaranya Pulau Traju, Pulau Setan Besar dan Kecil, Pulau Sironjong Besar dan Kecil, selain tentunya Pulau Cubadak. Sementara di bagian selatan kawasan ini tepatnya di Kampung Carocok ada sebuah tanjung meliuk bagaikan kail, sehingga teluk terlihat bagaikan sebuah danau yang menakjubkan dengan riaknya yang selalu bernyanyi tak henti-hentinya.

Itulah beberapa kawasan yang ada di daerah padang. Saya hanya ingin memberikan informasi tentang kawasan wisata di daerah padang agar padang bisa lebih terkenal lagi tempat wisata nya oleh turis lokal maupun turis asing.

4 responses »

  1. Pantai air manis yang ada di padang memang menyimpan legenda yang konon batu malin kundang seorang anak yang durhaka pada ibunya di kutuk menjadi batu ada disana dan keindahan alamnya pun sangat indah sekali

    share info untuk Pariwisata, akomodasi kota Bandung klik http://www.bandungreview.com joint us on Twitter : @bandungreview, Facebook : bandungreview.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s